Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Wednesday, November 3, 2010

Belajar dari seorang guru besar..

Suatu hari, sepulang gw dari kantor, gw mengendarai sebuah sepeda motor tua...mungkin bisa dibilang motor itu lebih tua dari umur gw kali ya...wkwkwkw(lebay)...ya pokoknya mah kejadianya pas gw pulang dari kantor, di sebuah jalanan saya bertemu dengan seorang guru besar yang sudah bertahun-tahun gw kenal...
beberapa tahun yang lalu beliau pernah berkata...

"ketika kamu memiliki sesuatu yang berharga, pegang itu sekuat mungkin kamu dapat memegangnya...jaga sebisa kau menjaganya, pertahankan sebisa kamu mempertahankanya..."

ok,(dalam hati saya).....
selama bertahun-tahun saya pegang perkataan seorang guru besar itu...sampai suatu hari saya bertemu kembali dengan guru besar itu....n setelah cukup lama berbincang2 n bertukar pendapat..n suatu titik perbincangan kamipun semakin serius....mulai dari A - Z....
wkwkwkwkwkkw...

ok tiba di suatu titik kami mengulas sampai berujung perdebatan....tentang perkataan seorang guru besar itu  :
"ketika kamu memiliki sesuatu yang berharga, pegang itu sekuat mungkin kamu dapat memegangnya...jaga sebisa kau menjaganya, pertahankan sebisa kamu mempertahankanya..."

apa yg di perdebatkan????
ini yg diperdebatkan....
begindang...guru besar itu mempunyai  sebuah benda pusaka yg didapatnya dari hasil kerja kerasnya, dengan segalacara ia lakukan demi mendapatkan benda tersebut...segala usaha dilakukan, berdoa, berpuasa, banting tulang, sedot lemak,makan pisang, semedi,wkwkwkwkw...lebay gini...ya pokoknya si guru besar yg saya kenal itu akhirnya mendapatkan apa yg ia perjuangkan....

nah ketika gw kembali bertemu dengan guru besar ini, tiba2 sang guru besar ini berkata, ingin menyerahkan benda yg ia dapatkan dengan perjuangan n menurut dy itu benda yg paling berharga seumur hidupnya....
akhirnya gw kembali berfikir,,,apa yg membuat dy seperti itu??sampai  saat ini saya ga ngerti...

n saat gw mencoba mengingatkan dy tentang perkataanya dahulu, dy hanya membalas dengan amarah..

so, apa yg haru saya lakukan???

pilih ubi atw singkong?wkwkwkwkkwkw....bigung juga y?

0 comments:

Post a Comment