Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Monday, November 15, 2010

sepatu kesayangan n kebanggaan-Ku





Sepatu....
Menurut gw sebuah sepatu yang bagus adalaha sebuah sepatu yg harganya murah, bahannya bagus, enak di pakai, model dan warnanya bagus, diciptakan atau dibuat dari sebuah merk sepatu yg terkenal, tahan lama..that's it...itu meenurut gw...ga tau kalo menurut pendapat u yg lagi baca blog gw..wkwkwkw...

but...
pagi hari ini gw berjalan menuju tempat kerja, gw berjalan sambil tertunduk n melihat langkah kaki saya ketika berjalan kaki..saya mendapatkan sebuah pengalaman hidup, apakah itu?
belajarlah hidup seperti sebuah sepatu..apa maksudnya?

awalnya sebuah sepatu diciptakan dan dibentuk sedemikian rupa untuk menarik banyak pembeli, sesudah jadi sepatupun dikirim ke sebuah toko untuk di pajang di sebuah etalase...n seseorangpun membelinya dengan harga yang sangat mahal sampai2 harus rela menghabiskan semua tabungan orang itu..dan ketika dipakai oleh pemiliknya, selesai dipakai sepatu kesayanganya itu akan selalu dibersihkan dari kotoran2 yg menempel.itu sangat menyakitkan,ada duri yg menempel, ada batu yg menancap, ada lumpur yg merekat.tp uniknya sebuah sepatu tidak pernah komplain ataupun protes kepada pemiliknya "kenapa gw dipake kae gini, kae gitu atw apapun" sebuah sepatu just diam n membiarkan tubuhnya sakit melewati semua proses kehidupan.(dipakai di semua medan mau rata,berbatu, berpasir,berlumpur.)..sampai suatu saat tiba waktunya sepatu itu rusak n hancur...

sama seperti hidup kita.. belajarlah dari sebuah sepatu, bagaimanapun pemiliknya(God) mau lakukan apapun dalam setiap kehidupan yg kita lalui, mau lurus, berbelok-belok,berlumpur, berpasir, berbatu2 tajam n kadang menyakitkan, tp itulah proses kehidupan yg harus kita lalui, jgn pernah komplain, mengeluh, dll...enjoy your live, coz seseorang membeli sebuah sepatu untuk dipakai bukan cuma dibeli n ditaro di sebuah lemari.yg akhirnya ga berguna. tp sekali lagi untuk dipakai...n suatu saat ketika sepatu / hdp kita udah di proses habis2an pemiliknya akan berkata inilah sepatu kesayangan n kebanggaanku..

hmm...mana yang mau kalian pilih?

A. menjadi sebuah sepatu yg dibeli n ditaro di sebuah lemari n akhirnya ga berguna.atau
B. menjadi sebuah sepatu yg dipakai pemiliknya.kemanapun pemiliknya melangkah, cuma setia n nikmati prosesnya...n ketika sudah tiba waktunya pemiliknya akan berkata inilah sepatu kesayangngan n kebanggaan-Ku.

that is your choice

this story from my Dady Jc.....thx God.

2 comments:

oLf said...

*komen pesimis*...lha kalo yg punyanya bilang,"ah, ni spatu uda butut, buang aja ah.."...gimana tuh? wkwkwkwkwk

Extra Ordinary said...

huaaaaaaaaa...kereeeeeeeeen ko..hehehe
iy, bner bgt..setuju pisan ama ilustrasi ko2..
kita tuh bagaikan sepatu...

Post a Comment